Kekurangan yang Ada di Xiaomi Mi 10T

Seperti yang kita tahu bahwa salah satu merk smartphone yang cukup melekat di hati para penggemarnya adalah Xiaomi. Smartphone yang satu ini setiap harinya selalu mengeluarkan smartphone terbarunya dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Salah satu tipe smartphone yangs saat ini menjadi incaran banyak orang adalah Xiaomi Mi 10T, smartphone yang satu ini di luncurkan pada  bulan Novenber di tahun 2020. Sebagai salah satu produsen smartphone pastinya Xiaomu juga pernah menciptakan smartphone dengan adanya kekurangan.

Jadi produknya ini tidak selalu 100 persen sempurna. Begitu juga dengan Xiaomi Mi 10T, smartphone ini memiliki kekurangan yang perlu Anda ketahui. Untuk lebih lengkapnya yuk langsung saja kita bahas di bahawah ini:

  • Tanpa Slot MicroSD

Kekurangan yang pertama adalah tidak adanya slot MicroSD pada Xiaomi Mi 10T. Kekurangan ini amat sangat disayangkan karena smartphone yang satu ini sudah dilengkapi dengan RAM dan juga ROM yang baik. Padahal para pesaingnya untuk smartphone yang ada dikelas yang sama tetap dilengkapi dengan MicroSD walaupun ROMnya sudah memiliki kapasitas yang besar. Jadi jika Anda memilih Xiaomi Mi 10T Anda harus siap rela membagi memori Anda dengan keperluan menyimpan file seperti foto atau video.

  • Layar Bukan Super AMOLED

Kekurangan yang kedua adalah layar smartphone ini bukan layar super Amoled. Sebenarnya Xiaomi Mi 10T sudah dilengkapi dengan layar IPS LCD yang cukup tinggi untuk rate dan refreshnya. Tapi bagi beberapa orang jika layarnya belum Super Amoled masih di rasa kurang, pasalnya smartphone yang satu ini dibandrol dengan harga 6 jutaan.

Padahal pada seri sebelumnya yaitu Xiaomi Mi 10, smartphone ini sudah dilengkapi dengan Super Amoled. Hal ini karena smartphone yang satu ini memiliki finger print yang letaknya ada disamping pada bagian bodi yang ada di tombol power. Selain itu kontras warna yang ada pada layar super Amoled ini pastinya akan terlihat lebih luas lagi jika dibandingkan dengan IPS LCD.

  • Tanpa Wireless Charging

Kekurangan yang ketiga adalah tidak adanya fitur wireless charging. Padahal untuk seri sebelumnya yaitu Xiaomi Mi 10 sudah di lengkapi dengen fitur wireless charging yang bisa digunakan dengan daya yang mencapai 30 Watt. Bukan Cuma itu saja seri sebelumnya ini juga memiliki sebuah fitur untuk mengisi daya nirkabel yang sangat baik, jadi bisa Anda gunakan untuk mengisi daya alat elektronik Anda yang lainnya. Hal ini lah yang tidak ada pada Xiaomi Mi 10T , tentu saja sangat disayangkan.

  • Bobot Lebih Besar

Kekurangan yang terakhir adalah berat dari smartphone ini lebih berat. Seperti yang kita tahu bahwa sisi ergonimis dari smartphone ini juga perlu untuk diperhatikan, hal ini karena akan mempengaruhi kenyamanan saat menggunakan smartphone. Xiaomi Mi 10T ini memilii bobot dan juga dimensi yang lebih besar dari Xiaomi Mi 10.  Beratnya mencapai 216 gram, padahal series sebelumnya saja hanya mencapai 208 gram. Selai itu smartphone ini juga lebih tebal. Selain itu pada bagian belakangnya agak lebih menonjol untuk bagian kameranya. Jadi ketika Anda menyimpannya di meja maka smartphone Anda ini tidak akan menempel seutuhnya.

Nah mungkin itu saja beberapa informasi mengenai kekurangan yang dimiliki Xiaomi Mi 10T, semoga informasinya bisa Anda jadikan bahan pertimbangan sebelum membeli smartphonr tipe ini.